Kamis, 15 Oktober 2009

Logo Apotek K24,Century dan Guardian

Diposting oleh Rizqimoemoe di 06.27

Apotek,
pasti kita semua pernah denger yang namanya apotek yah??
tapi..ada tapinya nie...kalyan pernah merhatiin gag logonya??
nah...buat sekedar info nie,saya bakal ngebandingin 3 logo apotek yang tentunya gag asing lagi buat kita..

Ok,yang pertama nie yaH...

"APOTEK GUARDIAN"
















Semua juga tau khn?? nie apotek Guardian..biasanya si apotek nie adanya di mall2..jarang bgdz ditemuin di tepi2 jalan,,kayak apotek2 pada umumnya..
coba dch kalyan lyet logonya,di dominasi warna biru trus disamping tulisan Guardian ada lingkaran warna orange dengan gambar orang melompat (gag jlas juga si lagi lompat atau gag,,sesuai pendapat masing2 z tentang gambarnya,,hi2 : D )

Menurut pendapat saya nie
mungkin dihubungkan dengan motto Guardian sendiri yaitu '' Health & Care" makanya di logo dicantumkan gambar orang yang sedang melompat,artinya orang itu sehat jadi bisa bebas berekspresi.

Pada dasarnya apotek itu dibuat untuk menyediakan berbagai macam obat2an yang umumnya dbutuhkan masyarakat,namun seiring perkembangan zaman,apotek mulai di modifikasi agar tidak hanya sekedar menjual obat2an saja,contohnya disini Guardian tidak hanya menjual atau menyediakan obat-obatan saja,tetapi juga menjual berbagai macam kosmetik dan perlengkapan kesehatan lainnya.
Kembali lagi ke logo,dengan warna biru terang sangat menarik perhatian para konsumen,tidak harus untuk membeli obat, tapi juga ada yg mencari alat2 kosmetik yang boleh dibilang cukup lengkap terutama yang sering digunakan konsumen pada umumnya.

Dengan lokasi Guardian yang biasanya banyak terdapat di mall2,menjadikan Guardian hanya terjangkau oleh para konsumen yang sering ke mall saja,,he2
sementara untuk masyarakat yang notabene jarang atau bahkan belum pernah sama sekali ke mall mungkin hanya bisa menjangkau apotek-apotek yang berada disekitarnya dan yang lebih mudah dijumpai.

Guardian juga memiliki display yang rapi dan disusun teratur,sehingga bisa menarik minat konsumen untuk masuk,di sini juga para konsumen bisa langsung memilih sendiri apa yang dibutuhkanya terutama obat-obatan, mungkin konsepnya sama seperti supermarket atau minimarket.

Truz,,nie Apotek yang kedua

"APOTEK CENTURY"
Tentunya sama saja dengan guardian klyan semua juga pasti udah pada tau yang namanya apotek Century,tidak jauh berbeda juga dengan guardian. Kemudian kita liat dari logonya yang di dominasi warna hijau, kemudian disampingnya terdapat tanda palang berwarna orange, kalau dilihat dari segi warna, perpaduannya bagus dan menarik perhatian konsumen. Disini juga konsumen bisa mengambil sendiri obat atau keperluan kesehatan lainnya yang dibutuhkan karena konsepnya juga hampir sama atau bahkan sama dengan supermarket. Namun bagi konsumen yang sepenuhnya ingin dilayani dengan maksimal mungkin kurang cocok apabila ingin membeli obat atau peralatan kesehatan lainnya di sini. Mengusung motto "Health and Care" juga,artinya Century peduli dengan kesehatan para konsumen.
Dengan display yang tertata rapi memudahkan konsumen menemukan obat atau peralatan kesehatan lainnya yang dibutuhkan, walaupun disini menggunakan konsep seperti di supermarket, namun para pegawainya tetap maksimal membantu apabila ada kesulitan, dengan keramahan para pegawainya, membuat para konsumen menjadi nyaman saat membeli.


OK, will see the third

"APOTEK K24"
nah..yang satu ini juga gag kalah bekennya dengan 2 apotek di atas,smwa juga pasti sudah kenal dengan apotek K24
dilihat juga dari logo dengan kombinasi warna hijau dan kuning yang senada,membuat logo k24 terlihat cerah dan enag dilihat. Selain itu juga warna hijau seolah2 memberikan rasa segar saat melihatnya. Selain dari logo yang menarik minat,apotek ini juga terdapat hampir dsetiap sudut jalan,khususnya jogjah.dengan begitu masyarakat atau konsumen lebih mudah menjangkau keberadaanya. Dengan palang yang besar juga mudah menarik perhatian konsumen.
Dengan mengusung motto " Komplit-24 jam" disini k24 memang menyediakan pelayanan 24jam penuh, artinya kapanpun konsumen membutuhkan, k24 siap melayani tanpa btas waktu.dari sini juga sangat menariik perhatian konsumen karena keberadaanya yg tanpa batas waktu, sehingga konsumen tidak merasa khawatir apabila membutuhkan obat-obatan dalam keadaan mendesak dan sebagainnya.

Berbeda dengan Guardian dan Century, apotek k24 tidak menggunakan konsep seperti supermarket dimana konsumen bisa mengambil atau mencari sendiri obat yang dibutuhkan, apotek k24 masih menggunakan konsep apotek pada umumnya dimana konsumen dilayani oleh pegawai apotek yang tentunya begitu ramah, ditambah lagi dengan tata ruang yang simple dan fresh membuat konsumen semakin betah dan merasa nyaman saat berada di apotek.namun walaupun tidak menggunakan konsep seperti Guardian dan Century namun k24 melayani delivery order, sehingga resep bisa di fax dan obat bisa langsung di antar ke alamat pasien dengan keaslian obat tetap terjamin. Tentu konsumen merasa semakin nyaman dan dimanjakan
dan pastinya dengan lokasi yang strategis serta mudah terjangkau apotek k24 menjadi idola kebanyakan masyarakat atau konsumen dan saya juga tentunya,,he2 :D


Well..
Sekian dee perbandingan logo-logo apoteknya, semoga bisa bermanfaat buat temen-temen semuannya. Truz mohon maaf buat pihak-pihak yang terkait dengan ketiga apotek di atas apabila terdapat kesalahan!!! ^0^

Enjoy your "Healthy Care"
See U....>_<

0 komentar on "Logo Apotek K24,Century dan Guardian"

Posting Komentar

 

Rizqi dan dunianya yg selalu ceria Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez